Cara Belajar Yang Baik


Anda  pasti pernah mengalami kemalasan pada waktu mau belajar. Hal inilah yang paling berat bagi Anda untuk menghilangkannya. Kemalasan sendiri bisa timbul karenan adanya beberapa sebab, semisal ngantuk  karena terlalu capek  atau juga karena di rumah tidak ada tempat belajar yang nyaman  dan baik bahkan bisa karena kebanyakan mikir pacar jadi malas mikirin pelajaran,  dan lain sebagainya.Cara menghilangkan rasa malas dan solusi menghilangkan rasa malas ini sebenarnya cukup mudah kuncinya, yaitu membuat komitmen. Jadi Anda harus yakin dan percaya kalau mau belajar jangan memikirkan yang lain.

 Berikut ini tips agar belajar efektif dan Cara agar tidak malas belajar :Berdo'a

Berdo’a ini banyak sekali fungsinya , diantara agar Anda tidak malas . berdo’a juga bisa memperkuat ingatan Anda menjadi lebih tajam. Maka jangan heran kalau ustadz ustadz atau kiya’i kita pintar sekali dalam agama , ini karena kebiasaan mereka sebelum mempelajari sesuatu,  dia berdo'a terlebih dahulu.

Membuat Komitmen

 Agar Anda tidak malas dalam belajar maka cara ini harus Anda tanamkan terlebih dahulu , maksud dari membuat komitmen sebelum belajar yaitu Anda harus berniat yakin dan bisa melawan rasa malas dan hal hal yang bisa menganggu  dan  membuat Anda malas belajar seperti jangan belajar sambil nonton tv, sambil tiduran, sambil bawa hp (Apalagi hp-nya sering bunyi) dan ini membuat fokus Anda terpecah dan membuat belajar tidak fokus , dan rasa malaspun timbul.

Fokus dan Konsentrasi

Jika Anda sudah menghadapi buku dan pekerjaan-pekerjaan yang akan di kerjakan maka Anda harus konsentrasi mengerjakannya dan belajar ,  jangan belajar tapi pikiran kita dimana-mana  , ini membuat Anda seringnya lupa waktu pelajaran padahal sudah belajar.

Tempat Nyaman

Usahakan tempat yang Anda pakai untuk belajar sehari hari senyaman mungkin  dan bersih  , usahakan juga tempatnya juga tidak berisik agar Anda bisa lebih fokus dalam belajar ,  dan tips dari admin, jangan belajar sambil tiduran karena ini membuat Anda kurang konsen dalam belajar dan akan cepat ngantuk.

Atur Waktu Belajar

Jika Anda akan belajar usahakan pada pagi hari , karena di sini beban pikiran belum terlalu banyak di karenakan baru bangun tidur , dan pada malam harinya Anda gunakan untuk mengerjakan tugas tugas yang akan di selesaikan besok.

Pelajari Intinya

Ini akan membuat Anda lebih mentarget mata pelajaran yang akan di pelajari , dan al hasil Anda akan lebih fokus dan mengerti hal yang sudah di pelajari.

Buat Rangkuman

Rangkuman ini fungsinya banyak sekali , di antara mengulang kembali pembahasan yang sudah di pelajari dengan rangkuman ini maka Anda bisa cepat mengerti jika Anda di lain waktu mengikuti ujian untuk mempelajarinya lagi

Demikian sedikit tips dari admin semoga dapat membantu.

No comments:

Post a Comment